Jumat, 12 Juli 2013

Postest Organisasi

*Apakah peran dan tanggung jawab Project Manager dan Project Leader secara umum dan secara khusus pada 7 fase Pengelolaan Proyek Sistem Informasi.
Project Manager (Project Manager)
- Peranan Project Manager
 Menjual Pekerjaan Manajer proyek (SellingT he project Manager Job).
- Tanggung jawab  Project Manager secara umum
Tanggung jawab Project Manager secara umum adalah memberikan laporan mengenai rencana dan program yan ada kepada user, manajer tingkat atas dan kepada siapa saja yang memerlukan. Semua informasi dari yang selalu berubah, keuangan, jadwal, orang dan isu perusahaan atau semua hal yang mempengaruhi perusahaa jarus dikomunikasian dengan PM yang akan menyampaikan kepada para anggota tim.
- Tanggung jawab  Project Manager khusus Dalam setiap Fase
l. Definisi (Definition)
Project Manager adalah orang yang mengatur diambil atau tidaknya suatu keputusan. Hal ini mungkin mempengaruhi wawancara dengan user dan membantu dalam pembuatan dokumentasi.
2. Analisis (Analysis)
PM akan memastikan bahwa FS dapat selesai tepat pada waktunya. Negosiasi antara FS dengan klien, maenghasilkan kesepakatan..
3. Disain (Design)
Seorang PM menyusun pertemuan secara rutin dan menerbitkan. Sebuah laporan harian. Setiap minggunya dia harus memeriksa waktu dan merencanakan peningkatan anggaran yang telah direncanakan perkiraan total biaya dan tanggal pengiriman serta
mengulas kembali pendapatan jika diperlukan.
4. Pemrograman (programming)
Pada tahap ini banyak melibatkan orang dengan segala bentuk permasalahannya. Seorang manajer harus dapat memonitor semua yang terjadi dalam tim dan merespon segala masalah yang ada.
5. Sistem Integrasi dan Tes (System Integration And Test)
Pada tahap ini seorang PM harus bisa menjaga keutuhan perusahaan Di lingkungan luar  (klien, manaier  tingkat atas) mungkin bingung, menelepon manajer, mengundang rapat, menutup rapat dan meminta laporan perkembangan harian. Disinilah keberadaan PM dibutuhkan untuk tetap menjaga seluruh keberhasilan dari tender proyek.
6. Penerimaan (Acceptance)
PM menjadwalkan waktu, fasilitas dan sumber-sumber yang dibutuhkan untuk menjalankan system dan memastikan user menandatangi perjanjian.
7. Operasi (Operation)
PM harus memastikan bahwa dukungan teknik yang ditampilkan sebelumnya tersedia  dan user puas dengan system operasional. Dan akhirnya PM mengadakan pertemuan  untuk mengevaluasi proyek dan memberikan laporan proyek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar