Kamis, 02 Mei 2013

Vclass Pengelolaan Proyek Sistem Informasi

Rencana Tes Penerimaan pre Test Menurut Anda seberapa penting dilakukan tes penerimaan terhadap sistem yang dibuat? Jelaskan jawaban Anda.
Jawaban Saya, Menurut saya penting dilakukan suatu tes penerimaan terhadap suatu sistem baru yang dibuat karena dengan dilakukannya tes terhadap sistem maka kita dapat mengetahui apakah sistem yang kita kembangkan telah sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan oleh user, apakah sistem yang dibangun berjalan dengan semestinya dan sesuai dengan apa yang pengembang harapakan. Maka dengan begitu kita akan mendapatkan suatu bukti penerimaan dari user atas produk yang kita buat. Post Test Apa saja yang perlu dicek pada kegiatan 'Rencana Penerimaan'? Sebut dan jelaskan. Jawaban Saya, Tujuan dari suatu penerimaan adalah untuk adanya suatu pengakuan baik tertulis maupun lisan dari user mengenai suatu produk yang dikirim telah sesuai dengan yang diinginkan oleh user dan dijanjikan oleh pengembang.
Tahap-tahap yang terdapat dalam Rencana Tes Penerimaan :
1. Periode percobaan atau Parallel Run Merupakan pendekatan yang paling umum dilakukan untuk penerimaan. Dengan menggunakan "Periode Percobaan" maka tim proyek akan lebih mudah memasang sistem baru untuk dicoba oleh user. "Parallel Run" berguna untuk menambahkan dimensi untuk peralihan dari sistem lama yang sudah berjalan dengan baik sebagai perbandingan dan cadangan.
2. Penerimaan yang lengkap sedikit demi sedikit Manfaat pendekatan ini adalah : Mampu mendemonstrasikan seluruh fungsi yang telah dijanjikan. Semua tindakan yang menyebabkan suatu masalah selalu diketahui dengan tepat siapa yang mengetik ketika suatu masalah terjadi. User tidak akan merasa takut tentang semuanya.
3. Memastikan Bahwa Semua yang Dijanjikan Akan di Uji Untuk memastikan semua yang dijanjikan akan di tes secara langsung melalui spesifikasi dari fungsi halaman demi halaman, paragraf, dan buat daftar menu fungsi yang dapat di tes.
4. Menggunakan Design Dengan menggunakan design maka akan membantu dalam mengelompokkan tes ke dalam serangkaian tes dalam mendemonstrasikan fungsi.
5. Menulis Percobaan Tahapan ini dilakukan pada saat anda merasa sudah siap untuk menentukan bagaimana anda akan melakukan pengujian item ketika suatu pengisian pada metode percobaan.
6. Daftar Rencana Tes Penerimaan Definisi percobaan dan kumpulan percobaan. Tanggung jawab untuk menulis percobaan. Klien dan Tim sama-sama mengetahui bahwa ATP akan ditinjau kembali, direvisi jika perlu dan di tanda tangani user. Hasilkan fungsi VS Tabel Percobaan. Tanggung jawab atas percobaan yang telah dikerjakan.
7. Kesimpulan Untuk Rencana Tes Penerimaan Anjurkan user untuk menulis ATP jika dia mampu, hal ini bertujuan agar dia merasa mengawasi tim proyek yang membangun harus melalui percobaan.
8. Kesimpulan Untuk Tahap Design Dokumen spesifikasi design memuat design akhir dari tingkatan paling atas melalui design tingkatan menengah. Tanggung jawab ATP disahkan dan dimulai. Rencana suatu proyek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar